Sabtu, 12 Februari 2011

Cara Membuat Random Post




Keterangan tentang berbagai pilihan (option) dalam menapilkan gadget ini:

Maximum Length of Post Title-Gunakan parameter ini untuk membatasi title postingan dengan jumlah X dari karakter.

Snippet Style-Anda Bisa menampilkan snippet dengan ringkasan postingan (post summery),image postingan (Post Thumbnail),atau kedua-duanya bahkan tidak sama sekali.

Feed-Ada dua pilihan atau option di bagian ini yaitu “Summary Feed” dan “Full Feed”.“Summary Feed” ini merupakan pilihan (option) yang lebih cepat dan efisien dalam menampilkan feed ringkasan postingan(disarankan anda memilih optin “Summary Feed”ini).“Full Feed” dan jika anda memilih full feed option,ini akan menampilkan YouTube Thumbnails(image thumbnail youtube)juga tapi gadget akan lebih lambat.

Thumbnail Dimensions-Sesuai kan ukuran thumbnail (image) dengan menggunakan option ini.

Summary Length-Jika anda telah memilih post Summary (ringkasan postingan) Anda dapat menyesuaikan panjang ringkasan dalam karakter dengan optin ini.

Post Meta Style-Anda dapat menampilkan Tanggal Postingan (Post Date),Jumlah Komentar yang masuk (Comment Count) and sebuah Link Read More .and bisa memilih dari ketiga kombinasi tersebut.

Font dan Font Size-Default,kontainer font(container’s font) dan ukuran font (font size)"inherit from blog" jika anda memilih option ini maka font dan fon size akan tampil sesuai dengan font dan fon size dari blog anda .Tapi jika anda menggunakan 3rd party template anda bisa menggunakan option ini untuk menyesuaikannya.

Extra Styling-Anda bisa memilih dimana anda akan menampilkan image thumbnail (dikiri/dikanan),dan atau anda ingin menggunakan garis bawah (underline) pada link atau tidak.

Border Color-Anda bisa menggunakan optin ini utuk memilh menggunakan warna border yang sesuai dengan blog anda atau bahkan tanpa border.

Link Color dan Text Color-Default,"inherit from blog"ini akan menampilkan warna link (link color) dan warna text (text color) sesuai dengan warna link dan warna text pada blog anda .Tapi jika anda ingin menggunakan warna yang berbeda anda biasa memilih satu dari 140 wanrna yang berbeda.

(Pilihan warna disediakan pada dropdown )

Read More Text -Pada bagian ini anada bisa menuliskan tulisan untuk membaca lehih lanjut dari isi postingan.

contoh :Read More,More,Baca Selengkapnya atau Baca Lebih lanjut.

Nah adapun cara pembuatan Random Post dengan Image Thumbnail tersebut adalah :

Klik link image di bawah ini



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....

Sumber : http://bambangpage.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar